Habib Quraisy Bin Qosim Baharun. Pendiri Pondok Pesantren AsShidqu Kuningan Jawa Barat, beliau adalah salah seorang dari Al Habib Umar Bin Hafidz (Tarim, Yaman). Bahkan Habib Quraisy termasuk kelompok pertama dari santri Indonesia Yang belajar di Pondok Pesantren Darul Mustofa yaman, Asuhan AlHabib Umar Bin Hafidz.

Ahad, 3 Desember 2018. Ba’da Maghrib beliau berkunjung ke masjid kami, Masjid Jami’ Assegaf. Jamaah yang hadir memenuhi ruang masjid jami’ assegaf beserta serambi masjid, hendak ingin mendengarkan nasihat yang kan beliau sampaikan. Di antara Butiran – Butiran Nasihat beliau yaiutu :

  1. kita selaku mukmin, tidak usah mencari teori atau contoh dari siapapun di dunia ini, cukup bagi kita teori dan teladan yang telah di ajarkan dan di tinggalkan kepada kita, oleh Nabi kita Sayidina muhammad.
  2. ketika terjadi sebuah permasalahan atau persoalan, baik terhadap keluarga, ekonomi, anak. maka lihat lah kita kepada nabi muhammad, ketika ada masalah pada keluarga kita, maka kita lihat apakah keluarga kita mengikuti jejak langkah keluarga nabi muhammad?
    ketika tejadi masalah dengan ekonomi kita, maka kita lihat apa kita sudah mengamalkan resep resep yang telah di ajarkan nabi muhammad perihal kebutuhan ekonomi.
  3. banyak dari kita yang hanya mengenal Rosululloh, hanya sebatas nama ayah dan ibu beliau, kapan beliau terlahir, kapan beliau menikah, kapan beliau wafat dan dimana dimakamkan, ya…hanya sekelumit kecil yang kita ketahui dari nabi kita, hal ini lah yang mengakibatkan kita tidak mendapatkan janji janji Alloh, dan Rosululloh, perihal kenikmatan duniawiyah dan ukhrowiyah. karena kurang kenal nya kita terhadap nabi muhammad, dan kurang nya kita menempuh jalan seperti jalan nya nabi muhammad, bukan kah beliau adalah uswah hasanah kita??? yang seharusnya ketika kita ingin melangkah, bertindak atau berbuat merujuk pada beliau??

oleh karena itu…yuk kita lebih kenali lagi Nabi kita Muhammad SAW….. Bukan hanya sejarah atau riwayat kehidupan nya saja, namun juga lebih dalam lagi, akhlak nya…muamalah nya…perangai nya…pribadi nya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.