Heri Tato, begitu lah sapaan seorang bapak ini. Nama asli beliau adalah heri susyanto. dikenal dengan heri tato karena badan nya dipenuhi dengan tato. Bapak heri merupakan ketua preman di daerah sriwedari, ia biasa berjaga di tempat hiburan malam di daerah sriwedari surakarta. Ia bukan lah seseorang yang liar dari kecil. Masa kecil nya bersekeloh di sekolah islam yang terkenal di kota solo, SD serta SMP ia tamatkan dengan prestasi yang memuaskan, hingga akhir nya beliau berhasil masuk sekolah menengah atas dengan gratis tanpa biaya, karena bagus nya prestasi beliau.

namun ketika tamat sma, semua berubah. Pak heri muda terjun ke dunia malam, jalanan, dan itu terus berjalan hingga menghantarkan nya menjadi penguasa preman di sriwedari.

 

Lingkungan sriwedari adalah lahan milik nya. tidak satu pun preman yang ada disana melainkan anak buah atau pasukan dari pak heri.

Berjudi, menenggak minuman keras, membunuh, masuk penjara. adalah semua hal yang telah ia jalani. hingga kahir nya Alloh menyampaikan nya pada umur ke 40. pada umur ini lah ia mulai merasa risau, gundah gulana akan kehidupan yang ia jalani.

ia mulai bertanya pada diri sendiri, apa sebenarnya tujuan hidup yang seperti ini. mau kemana kelak setelah hidup ini selesai.

hingga akhir nya alloh menjawab pertanyaan yang ada dalam diri nya, dihadirkan lah orang-orang yang membawa pak heri kejalan hidayah. hinga akhir nya perlahan bisa merubah pak heri menjadi orang yang berubah. Meninggalkan dunia malam nya, menghilangkansifat preman yang ada dalam diri nya, memilih untukmempelajari islam lebih dalam. dan merubah semua yang dulu buruk dan jauh dari Alloh.

Kini, tidak lah ia mendengar suara adzan kecuali ia segera berlari menuju panggilan Alloh. Apabila alloh sudah berkehendak memilih hamba nya untuk diberi hidayah, maka tidak ada siapapun yang bisa menghalangi. adalah hal yang muah bagi alloh untuk merubah seseorang yang buruk menjadi sangat baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *