Semua mata akan menangis kelak di hari kiamat, bagaimana tidak menangis sedangkan keadaan hari kiamat sungguh sangatlah dahsyat serta menggemparkan. namun ada mata yang tidak akan menangis kelak di hari kiamat, dan itu hanyalah mata yang termasuk kedalam tiga golongan. bagi mereka tidak akan ada kesedihan dan ketakutan yaitu :

  1. mata yang dahulu ketika didunia, digunakan untuk menangis kepada Alloh, takut akan siksa Alloh, berharap ampunan Alloh
  2. mata yang ketika di dunia digunakan untuk berjaga di jalan Alloh. Baik digunakan berjaga ketika berjihad, berperang di jalan Alloh. atau ia gunakan mata tersebut untuk qiyamul lail di saat orang lain tertidur, ia gunakan untuk sujud kepada alloh, membaca alquran, mempelajari ilmu.
  3. mata yang di jaga dari hal -hal yang diharamkan oleh alloh. ia tutup mata nya dari hal-hal yang tidak boleh dilihat oleh alloh.

mudah-mudahan alloh beri kita taufik untuk senantiasa menjaga kedua mata kita dari hal yang harom, dan alloh beri kita taufik untuk menggunakan mata ini kepada hal-hal yang di sukai alloh serta rosululloh, hingga alloh takdirkan mata kita dapat memandang wajah indah rosululloh dan dijadikan mata yang tidak akan menangis di akhirat, disaat semua mata menangis karena takut. amiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *